Dherati's

Mar 04

"Makna"

Saya terpikir bagaimana seseorang bisa meninggalkan pasangannya dengan mudahnya…

tapi kenyataannya jawabannya adalah ya, mudah!

saya bertanya lagi, bagaimana bisa mudah? sementara ada banyak kenangan, memori dan hal-hal yang dilakukan bersama?

jawabannya, karna kenangan, memori dan hal lainnya tidak bermakna bagi orang tersebut. atau, sudah ada yang bisa menggantikan kenangan itu.

Bukankah hal itu menyakitkan bagi yang ditinggalkan/ dilupakan?

Jawabannya, ya menyakitkan bagi dia yang memaknai dan tidak terlalu terpengaruh bagi mereka yang tidak.

Dari semua itu, saya menangkap kesimpulan. setiap kejadian memiliki makna. apapun yang menimpa seseorang: baik, buruk, sial, apes, dsb adalah ketika kita memaknai hal tesebut.

Contoh: ketika seorang kehilangan dia bisa saja berkata “apes” atau “saya diingatkan untuk tidak ceroboh atau lalai meletakkan barang” atau “saya ditegur tuhan supaya lebih menjaga kepunyaan saya” atau “saya kurang sedekah”, dsb.

Bagaimana kita bisa memaknai suatu kejadian? semua berawal dari pikiran dan juga peran perasaan. menurut saya semuanya harus balance antara pikiran dan perasaan. :)

semoga kita semua dapat memaknai segala sesuatu yang terjadi lebih bijak, lebih ikhlas dan lebih baik kedepannya. Aamiin… :)

Baik belum tentu baik

"Yang baik belum tentu baik, apa yang benar belum tentu benar. niat baik belum tentu dipandang baik. Benar menurut kita belum tentu benar dimata orang."

Feb 16

[video]

Feb 19

Great quotation

"When your looking for your Mr.Right you will never find him but when you least expect it he will be knocking on your door" - Ashley Thomey —-